just for write, semoga Allah memberi lebih. Amiin



Rencana hidup dua tahun kedepan
Sepanjang 2016 dalam hal karir organisasi ini saya berencana untuk mencalonkan diri sebagai presiden mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora (FUADAH) IAIN Salatiga. Saya memiliki basis masa di organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) jadi saya benar-benar yakin akan mencapai tujuan saya itu yaitu untuk menjadi Presma FUADAH. Saya ingin membawa FUADAH menjadi fakultas yang unggul, memiliki karakter kegiatan yang unik, beda dengan yang lainnya. Lagi pula ini adalah tahun kedua FUADAH, artinya masih membuka kesempatan untuk mencetak sejarah dan akan jika kami berhasil maka akan menjadi referensi bagi adik-adik angkatan kami kelak.
Dalam hal akademis fakultas kami akan membuka kelas khusus bahasa asing, yang ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki IPK minimal 3,4. Saya akan mengikuti tesnya, saya akan berusaha untuk melakukan yang terbaik, saya tertarik untuk mengikuti setiap kegiatan unggulan di tingkat Institut maupun fakultas. Hal itu saya lakukan karena untuk menaikkan nilai tawar diri saya, karena semakin banyak pengalaman dan pengetahuan saya yakin akan lebih mudah mencapai cita-cita saya. Saya yakin nilai tinggi saja bukan jaminan untuk sukses, meskipun IPK saya sekarang sudah Cumloud tapi bukan berarti saya bias santai, justru itu merupakan tantangan bagi saya untuk lebih termotivasi dalam mengembangkan diri.
Dalam hal pekerjaan, sekarang saya menjadi mentor di salah satu Bimbel swasta di Salatiga, hal itu saya lakukan untuk mencukupi biaya hidup harian saya, meskipun hasilnya pun tidak seberapa, setidaknya saya mampu memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan. Saya mendidik anak-anak.  Saya juga akan bergabung di situs berita harian on line di salatiga yaitu Mata Tajam. Saya yakin akan diterima karena sayapun aktivis Pers di kampus, saya reporter di LPM Dinamika IAIN Salatiga. Untuk meningkatkan ketrampilan kewartawanan dan menulis saya, saya ingin bergabung dengan Mata Tajam.
Pada akhir 2016 berarti saya telah semester 7. Saya akan selesai dengan jabatan saya sebagai Presma FUADAH, saya telah menyelesaikan program bahasa asing di fakultas, lalu tentu saja saya akan focus mengerjakan skripsi saya yang bertema Kerajaan Islam Di Jawa sesuai dengan jurusan yang saya ambil yaitu Sejarah dan Kebudayaan Islam. Saya ingin meneliti tentang letak kerajaan Demak yang sampai sekarang tidak diketahui rimbanya. Demak sebagai pewaris tahta kekuasaan Majapahit menjadi menarik untuk saya kaji karena kebetulan saya sendiri adalah putra Demak, saya lahir dan menjalani pendidikan sampai SMA di Demak. Saya merasa memiliki tanggung jawab atas kebenaran sejarah tentang Demak, mengingat study saya adalah sejarah. Sangat memalukan apabila seorang  sejarawan tidak mengetahui sejarah tanah lahirnya.
Tahun 2017. April saya sudah harus di wisuda dengan nilai skripsi yang mumtaz. saya telah memiliki banyak pengalaman untuk bias hidup di masyarakat. Saya akan keluar dari Mata Tajam dan Bimbel. Saya akan kembali di tanah kelahiran saya untuk berjuang mengembangkan daerah menjadi lebih baik. Saya akan bergabung di yayasan Kyai Gading, tempat saya menimba ilmu semasa SMA. Kebetulan ketua yayasannya adalah dosen saya di kampus, sehingga banyak bercerita tentang kondisi yayasan yang kekurangan pendidik, waktu itu beliau dengan bijak meminta saya untuk bergabung. Meskipun jurusan saya bukan pendidikan tapi insyaallah saya akan berusaha untuk mendidik sebaik mungkin, meskipun tidak diakui secara formal, saya tidak peduli saya bias mendidik mereka di jam ekstra kurikuler. Dengan keahlian bahasa yang saya miliki saya akan membuka ekstra bahasa inggris di sekolah milik yayasan. Saya akan membuat diri saya berguna dengan mengamalkan ilmu yang saya miliki karena sebaik-baik orang adalah yang berguana bagi yang lain.
Dalam hal usaha saya akan bergabung dalam kewartawanan dan penulisan dan saya akan mencoba bergabung dengan Suara Merdeka, sebagai wartawan lepas. Pengalam saya di Mata Tajam akan saya jadikan sebagai nilai tawar untuk bias bergabung di Suara Merdeka. Saya juga akan mulai menulis buku tentang kebudayaan local Demak yang sarat akan nilai-nilai kemanusiaan. Saya juga akan membuat wirausaha pembudidayaan lele karena relative mudah dan cukup bias di andalkan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bias membantu keluarga saya, meyekolahkan adik-adik saya. Mungkin setelah wisuda saya akan lebih focus di dunia kerja  saya belum memikirkan untuk melanjutkan ke jenjang S2 karena mungkin adik-adik saya lebih berhak untuk dibiayai orang tua, namun tidak mentup kemungkinan juga, apabila ada beasiswa S2 yang bias saya capai saya akan mengambilnya, namun saya akan selalu memprioritaskan keluarga saya. Setelah saya cukup mapan bekerja sebagai wartawan, menulis buku dan wirausaha lele saya akan serius menjalin hubungan dengan seorang wanita, saya memang sudah beberapa kali menjalin hubungan semasa sekolah, kuliah, namun itu bukanlah kesejatian. saya benar-benar mengaharap ikatan sacral hubungan dalam suatu perkawinan. Yah, saya akan berusaha.   Pada 2017 saya akan benar-benar serius menata hidup saya, sudah tidak lagi bermimpi yang aneh-aneh. Semua akan saya jadikan realis. Meskipun baru tahap pertama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Prakerin Peksos

Review Pemberontakan Petani Banten tahun 1888

INSTRUMEN WAWANCARA (ASESSMENT)